Pages

Penelusuran Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 09 Februari 2013

Televisi Atasi Jenuh Saat Berkendara




Kebutuhan terhadap hiburan dan informasi tidak bisa dibatasi ruang dan waktu.Dimana dan kapan saja berada,setiap orang pasti akan membutuhkannya.Tak terkecuali di tengah perjalanan,hiburan dan informasi tetap dibutuhkan,sehingga banyak orang sengaja melenglapi mobilnya dengan TV (Televisi).

          Perasaan bosan,atau jenuh sering dialami pengemudi atau penumpang ketika perjalanan akan sedikit terobati dengan adanya perangkat ini.Tayangan dan siaran TV akan membantu mereka dalam mendapatkan informasi sekaligus hiburan dalam perjalanan.
          Maka cukup beralasan bila orang tak segan merogoh kocek lebih dalam untuk memodifkasi mobilnya dengan TV.Bahkan,terkadang mereka memasang lebih dari satu layar dalam satu mobil,seperti di bagian depan di sisi pengemudi untuk dinikmati penumpang depan,dan pada sandaran jok belakang yang dapat dimanfaatkan penumpang yang ada di belakang.
          Untuk mengisi interior mobil,sebuah sumber menyebutkan,ada beberapa type TV yang dapat dipilih,yaitu backseat headrest,overhead flip down,dan sun-visor.Jenis monitor itu dibedakan berdasarkan peletakkannya.Berikut beberapa jenisnya :

 1. Backseat headrest monitor

Backseat Headrest Monitor

          Model ini biasa ditaruh di bagian belakng sandaran jok.Monitor ini berukuran lebih kecil dan tidak disertai DVD player.

2.Overhead Flip Down Monitor

Overhead Flip Down Monitor
          
         Overhead flip down monitor biasa dipasang pada langit-langit mobil.Monitor yang tersedia dalam berbagai ukuran ini dapat dilipat bila tidak digunakan.

3.Sun-visor Monitor
Sun-visor Monitor

        Untuk di bagian depan,dapat dipilih type sun-visor monitor.Jenis ini akan memberikan rasa nyaman yang bisa dinikmati penumpang depan maupun belakang.

          Menambah kenyamanan,monitor perlu dilengkapi fasilitas pendukung,seperti radio AM/FM,DVD player,dan fasilitas navigasi,seperti Global Positioning System (GPS).Namun,dalam penambahan fasilitas ini perlu disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.
          Selain itu dipertimbangkan pula type monitor,yaitu portable atau permanent portable.Bila tidak menginginkan TV terpasang terus dalam kendaraan,dapat dipilih type portable.Monitor tersebut dapat dipasang sementara di dalam mobil,dan dilepas kembali ketika sedang tidak dibutuhkan.
Cara ini juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi tindak pencurian.Tidak dipungkiri,TV mobil masih masih tergolong barang mewah yang sangat mungkin untuk dijadikan sasaran pencuri.
Monitor mobil biasanya juga menyediakan fitur untuk kamera belakang.Fasilitas ini membantu pengemudi untuk memantau keadaan di belakang kendaraan.Selaiin itu,fasilitas ini juga dapat memudahkan pengemudi saat memarkir kendaraan dan dapat menghindari kecelakaan.

0 komentar:

Posting Komentar